Home » Activities » Selamat Datang Januari 2013

Lembaran baru akan segera terukir seiring berjalannya waktu dan berlalunya bulan Desember. Tulisan ini Saya tulis beberapa hari selalu menikmati sebuah lagu dari Band Efek Rumah Kaca yang berjudul Desember. Persis bulan Desember saat hujan turun mengguyur kota Padang tempat Saya berdomisili.

Sebelum Januari 2013…
Sebelum memasuki tahun 2012, Saya telah berkomitmen untuk melamar seorang gadis yang Saya kenal sejak tahun 2003, di SMAN 2 Padang. Alhamdulillah rencana itu terealisasi pada bulan Agustus tahun 2012. Bulan Ramadhan tahun 2012, beberapa hari setelah menyelesaikan Ujian Pendadaran di JTETI FT UGM. Saat itu Saya belum diterima untuk bekerja di Instansi atau perusahaan manapun. Alhamdulillah lamaran yang Saya ajukan diterima dengan sangat baik oleh keluarga besar gadis tersebut, meskipun belum memiliki status bekerja dimanapun. Saya hanya berdoa dan berikhtiar untuk segera mendapatkan pekerjaan setelah mengikuti Wisuda Pascasarjana di UGM.

Alhamdulillah, Oktober 2012 Saya dinyatakan diterima di salah satu Politeknik di Riau. Politeknik yang dimiliki oleh Yayasan Politeknik Chevron Riau, Politeknik Caltek Riau (PCR). Pengumuman tersebut Saya dapat setelah menerima telpon dari pihak HRD YPCR saat berada di kota Yogyakarta. Selain itu, pada waktu bersamaan, Saya juga diterima di Program Pendidikan Calon Pendidik Akademi Komunitas. Sebuah program pendidikan baru yang ditawarkan Dikti di sebuah kabupaten di Provinsi seluruh Indonesia. Pada saat itu Saya sudah menentukan pilihan untuk lebih memilih PCR.

Setelah dinyatakan diterima di PCR, segala berkas pasca wisuda segera diselesaikan. Hanya dalam beberapa hari, Saya telah mempersiapkan diri untuk meninggalkan kota Yogyakarta, kota yang akan selalu Saya ingat sebagai bagian dari sejarah yang Saya lewati dalam menempuh pendidikan. Meninggalkan hiruk pikuknya susasana edukatif di JTETI FT UGM, serta teman-teman yang selalu mengajak berdiskusi untuk memabahas kajian tertentu yang terkait dengan disiplin ilmu yang Saya bidangi. Banyak kenangan dan pelajaran berharga yang Saya ambil setelah menamatkan pendidikan Pascasarjana di UGM, contoh-contoh teladan, ilmu-ilmu yang luar biasa, serta mempelajari bagaimana orang-orang pintar (IQ, SQ, EQ seimbang) bersikap, berkomunikasi dan mendidik. Pelajaran yang luar biasa. Sedikit mengharukan, tetapi hidup terus berjalan dan harus melihat kedepan. Apa yang bisa Saya lakukan?

Sepulang dari Yogyakarta, Saya disambut keluarga besar di Padang. Secara perlahan Saya mempersiapkan diri menghadapi bulan Januari. Januari 2013, saat dimana rencana pernikahan akan direalisasikan. Segala macam persiapan dikerjakan. Semua keluarga hampir terlibat untuk mensukseskan pesta pernikahan Saya. Wajar saja, karena Saya adalah anak terakhir keluarga Inti Bapak Zulkarnaini.

Januari 2013…
Hiruk pikuk pesta pergantian tahun tidak menggoda Saya untuk berpaling dari persiapan Pernikahan. Tidak ada pesta khusus di rumah, karena bagi kami pergantian tahun hanyalah hal biasa dan tidak harus dilalui dengan berbagai acara khusus, apalagi memainkan kembang Api atau jalan-jalan ke kota. Hanya hal biasa.

Ada hal yang luar biasa di Januari 2013. Sejarah baru akan diukir. Secara mental, emosional, spiritual, dan finansial secara pasti harus siap. Saya akan menjadi suami dan menjadi ulil amri bagi keluarga kecil yang telah Saya cita-citakan. Keluarga yang membimbing kami menuju surga kelak. Keluarga yang menuntun kami menjadi lebih matang dalam berbagai aspek sosial. InsyaAllah. Apakah Saya sanggup? Waktu yang akan menjawab. Sekarang? InsyaAllah Saya Siap.

Dalam rencananya, pesta akan dilakukan di dua kota di provinsi yang berbeda, Jambi dan Padang. Sedangkan akad nikah akan dilangsungkan di Kota Jambi. Tempat kaluarga Calon Istri Saya berdomisili. Akad nikah diselenggarakan pada tanggal khusus yang bersamaan dengan tangga ulang tahun orang tua Saya, sedangkan acara resepsi di Kota Padang akan dilaksanakan sehari sebelum Saya berusia Genap 26 Tahun. Special Dates.

Bagaimana undangannnya? InsyaAllah akan segara menyusul. Stay Tune, mohon doanya..
Isaninside, Januari 2013

Share :
  • Print
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • Google Buzz
  • RSS
  • Technorati
  • Add to favorites
  • email
  • MySpace
  • Plurk

Tentang Isaninside - Muhammad Ihsan Zul

Isaninside - Muhammad Ihsan Zul, Seorang suami dari Rizka Irma Septiani dan bekerja sabagai Dosen di Politeknik Caltex Riau (PCR). Lulusan Pendidikan Teknik Elektronika FT UNP [Padang] tahun 2009 dan menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana di UGM tahun 2012. Ilmu untuk dibagi bukan dipamerkan. Let's Share!
Bookmark and Share Subscribe

One Response to “Selamat Datang Januari 2013”

  1. San,,selamat yo…Ndak nyangko awet ternyata ma San sjak SMA lai..:)Oy, ndangannyo alun sampai ka awak do,,bilo tu?Dima resepsi nyo..?

    Reply

Tinggalkan komentar