Home » Opini, S2 JTETI UGM, Tips dan Trik » TV Tuner Eksternal (USB) Gadmei untuk Laptop

Halah, bosen, ga ada mainan. Laptop? haaaaaaah, pasti itu lagi itu lagi.. Ngenet? Lola amir, saking lolanya, bikin GEREGETAN.. ARRGHHHHHHHH, pengennya nonton TV…..

[Headline News]

Sejak tulisan ini diturunkan, secara resmi Saya umumkan, bahwa : SAYA telah membeli TV tuner USB EKSTERNAL merek Gadmei UTV302E. Harganya 175.000 Rupiah. Dapat Anda temukan di jalan Terban toko ELS Komputer, Jogjakarta. Sekian…..

[End]

Sebelumnya sempat berpikiran untuk membeli TV. Tapi, waaah ngabisin duit. Belum lagi nanti antennanya. Hmmm, jadi mikir-mikir. Dateng ke sini buat senang-senang atau kuliah?

Akhirnya Saya putuskan untuk mengambil jalan alternatif. Jalan untuk membeli TV TUNER yang bisa digunakan di LAPTOP. Mengapa? Karena selain harga ga begitu mahal, ukurannya pun kecil. Lumayan ga terlalu ngambil space di ruangan Kos. Ruangan yang  semakin sempit ini. Sebelum memutuskan membeli TV tuner, saya sempat berkunjung ke forum-forum diskusi yang membahas tentang TV Tuner USB. Sekedar nyari info, apakah jalan alternatif ini akan berdampak negatif atau tidak. Pada intinya Saya tidak mau LAPTOP ajaib ini mengalami kerusakan hardware.

Setelah membaca beberapa trit berikut sharing pengalaman senior-senior pengguna TV tuner USB Ekstenal, akhirnya saya memtuskan membelinya. Dari forum diskusi tersebut saya dapat menyimpulkan beberapa hal. Hal-hal ini sangat terkait dengan dampak penggunaan TV Tuner di Laptop. Berikut kesimpulannya :

  • TV Tuner USB Ekternal tidak akan berdampak buruk ke laptop, selama “Penggunaannya dilakukan sesuai dengan ketentuan/kaidah/petunjuk pengunaan (normal)”.
  • Masalah LCD Buram dan sebagainya, belum ada kasus PASTI yang menyatakan bahwa “TV TUNER dapat menyebebkan keburaman pada LCD Anda, dan akan mengakibatkan BLANKnya LCD Laptop”. Sejauh yang saya cari belum ada faktanya, hanya semacam dugaan-dugaan saja.
  • Jika Pengguna menonton layaknya menonton di TV SUNGGUHAN (Nonstop!), Siap-siap aja Laptop anda kepanasan. Hehehehe Kalo mau nonton jangan terlalu ekstrim, ingat! ini LAPTOP bung!

Nah, itulah beberapa kesimpulan yang saya buat mengenai TV tuner di Laptop ini (referensi dari forum–forum diskusi yang saya tidak ingat nama forumnya). Mudah2an kesimpulan saya itu benar (maklum baru menggunakan om!).

Semoaga bermanfaat.. Salam! Jogjakarta-isaninside-2010

Share :
  • Print
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • Google Buzz
  • RSS
  • Technorati
  • Add to favorites
  • email
  • MySpace
  • Plurk

Tentang Isaninside - Muhammad Ihsan Zul

Isaninside - Muhammad Ihsan Zul, Seorang suami dari Rizka Irma Septiani dan bekerja sabagai Dosen di Politeknik Caltex Riau (PCR). Lulusan Pendidikan Teknik Elektronika FT UNP [Padang] tahun 2009 dan menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana di UGM tahun 2012. Ilmu untuk dibagi bukan dipamerkan. Let's Share!
Bookmark and Share Subscribe

21 Responses to “TV Tuner Eksternal (USB) Gadmei untuk Laptop”

  1. Alan 'edo' 27/08/2010

    Selamat,Saudara Isan…setelah melalui ‘perjuangan panjang’ akhirnya TV tuner bisa menampilkan gambar yang cukup jernih dengan antena seadanya (awalnya ini yang jadi masalah…hahay…)

    Reply
    • to : edo

      Selamat dan terimakasih saudara edo, berkat bantuan anda, “antenna” seadanya (Rp. 10.000) bisa kita beli di daerah Jetis. dan Terima kasih atas bantuannya saat “penginstallan” antenna ke tiangnya, hehehehe berikut bantuan dari mr. Valdo tetangga kos ambo..

      Reply
  2. bisa untuk merekam gak tu boz?

    Reply
  3. ghie 12/04/2011

    Boss,,,
    Bisa di tanyakan lagi, apa masih ada barngnya dan apa harganya masih sama… soalnya saya di batam nih,,,
    TQ…

    Reply
  4. uzan 13/05/2011

    k-lo g pake remote caranya gmn?

    Reply
  5. sama gue juga pengen pake tv tuner di laptop gun,…yg punyak loe kurang kecil ada sama kecilnya kayak flashdisk kok,…tapi beli di mnana nih,…kunjungin balik ke blog gue ya gun

    Reply
  6. romi hendrix 16/06/2011

    ass…ba’a kaba mas…
    san apo anti virus yang racak san….

    Reply
  7. dmn bisa pesan beli??? serius/

    Reply
  8. Heri 08/08/2011

    TV tuner USB EKSTERNAL merek Gadmei UTV302E bisa dikirim gak, ke tasik ? berapa harga dengan ongkos kirim?

    Reply
  9. TV tuner kita sama, gan. :)

    Reply
  10. da, apo masih pralu pakai antena bagai? klo sinyal bukan lgsuang dari tv tuner semacam ‘flash’ tu

    Reply
  11. beneran kan gak ngerusak? masih ada gak y skr?

    Reply
    • to : Zie

      Selama saya make alhamdulillah aman-aman aja mbak.. Sekarang udah saya jual,, heheh :p

      Reply
  12. haha. moga ajah. nih mlm mau bli soalnya.mg enga ngecewain.hehe

    Reply
  13. Tolong Post donk untuk langkah settingnya..

    Reply
  14. ada yng px link driverx gakk
    yng Win7
    mohon bantuanx…

    Reply

Tinggalkan komentar