Home » Activities, Opini » Mudahnya Berkomunikasi

Berbekal sebuah Mobile Phone, secara langsung atau tidak langsung, Kita telah merasakan mudahnya berkomunikasi . Beberapa tahun belakang ini, kemurahan penggunaan dan akses internet membuat komunikasi semakin mudah dilakukan. Teknologi komunikasi semakin berkembang dengan kemudahan akses internet baik melalui Mobile phone atau perangkat lain yang bisa terkoneksi ke internet.

Bagi pengguna yang biasa melakukan komunikasi melalui layanan instant message (IM) kondisi ini sangat dan amat sangat memudahkan komunikasi. Berbekal beberapa Account IM yang dapat didaftar secara gratis, seorang pengguna dapat melakukan komunikasi yang tidak terbatas. Banyak layanan Instant message yang telah terintegrasi kedalam sistem yang dipaket secara mobile. Dibantu beberapa aplikasi pendukung, Account-account tersebut telah menjelma menjadi alat dan media komunikasi nyata yang real time.

Bagi saya penggunaan Account seperti Yahoo Messanger, Google Talk, Facebook, dan Zopim Live Chat memudahkan saya berkomunikasi dengan berebagai manusia yang berada di pelosok negeri. Komunikasi ini dapat terbentuk setelah Saya membangun sebuah blog personal yang di dalamnya terlampir berebagai macam daftar kontak yang saya miliki. Selain itu, Blog personal tersebut juga dapat dikostumisasi menjadi sebuah layanan Live Chat dengan bantuan Account-account IM yang saya miliki, Seperti Yahoo Messanger dan Zopim Live Chat.

Untuk Yahoo Messanger, Saya memasang fasilitas YM Pingbox. Layanan ini memungkinkan pengguna berkomunikasi secara langsung dengan saya melalui Blog Personal yang saya miliki (jika saya Online). Fasilitas ini tidak mengharuskan penggunjung blog tersebut memiliki Account di Yahoo.

Sedangkan layanan Zopim chat sangat mirip dengan fasilitas chat yan dimiliki jejaring sosial seperti facebook. Penggunjung dapat berkomunikasi langsung dengan saya melalui zopim live chat jika saya online.

Kapan Saya Online? Dengan kemudahan-kemudahan yang dimiliki perangkat mobile Phone memungkinkan saya online kapan dan dimana saja. Walau bukan pengguna Blackberry, saya masih bisa berkomunikasi dengan semua pengunjung yang mengunjungi blog saya. Selain itu, semua teman-teman pengguna FB , YM  dan Google Talk bisa berkomunikasi dengan Saya jika saya Online menggunakan Mobile Phone, kapan dan dimana saja. Asalkan ada jaringan GSM – nya.

Semua account  tersebut saya daftarkan ke sebuah layanan instant message terpadu yang terintegrasi dalam sebuah paket. Paket ini terpasang dalam sebuah aplikasi mobile yang dapat digunakan secara gratis. Layanan tersebut dapat berupa NIMBUZZ , EBUDDY, SNAPTU dan layanan-layanan lainnya.

Semua jenis penyedia jasa tersebut juga sangat berguna bagi pengguna yang hanya memiliki account Facebook saja. Begitu mudah dan hematnya berkomunikasi.

Ayo manfaatkan semua layanan tersebut, mengapa harus menunggu lagi?????

Share :
  • Print
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • Google Buzz
  • RSS
  • Technorati
  • Add to favorites
  • email
  • MySpace
  • Plurk

Tentang Isaninside - Muhammad Ihsan Zul

Isaninside - Muhammad Ihsan Zul, Seorang suami dari Rizka Irma Septiani dan bekerja sabagai Dosen di Politeknik Caltex Riau (PCR). Lulusan Pendidikan Teknik Elektronika FT UNP [Padang] tahun 2009 dan menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana di UGM tahun 2012. Ilmu untuk dibagi bukan dipamerkan. Let's Share!
Bookmark and Share Subscribe

4 Responses to “Mudahnya Berkomunikasi”

  1. komunikasi memang sekarang sudah lebih mudah dijangkau dan sudah sampai ke segala umur.. benar-benar sudah menjadi suatu hal yang meng global.. tidak ada batasan jarak dan waktu..

    Reply
  2. Ah, buat saya yang penting bisa SMS dan telpon. ;)

    Reply
  3. Thaks.. langsung pasang..

    Reply
  4. ada lagi widget untuk livechat yang gratis gan, namanya wgchat, webnya wgchat.com. asli bikinan indonesia, bisa integrasi dengan ym, facebook, dan gtalk juga.

    Reply

Tinggalkan komentar