Home » Activities, Artikel, Opini, Tutorial » Pesan dan Kesan Kelas X Resto 1

resto1Tanggal 30 Mei 2009 di akhir pelajaran KKPI saya sempat meminta seluruh siswa X Resto 1 untuk membuat kesan dan Pesan selama mengikuti pelajaran dengan saya.

Dari total 34 orang siswa X restoran 1, hanya terkumpul sebanyak 13 pesan dan kesan. Hmmm tidak masalah, yang penting ada pandangan dan koreksi yang diberikan para siswa terhadap cara mengajar yang pernah saya laksanakan. Semua pesan dan kesan tersebut telah saya kumpulkan dan akan saya tuliskan kembali di Blog ini. Sesuai dengan Janji saya, setiap pesan dan kesan akan saya berikan komentar dan jawaban. Berikut ini adalah semua pesan dan kesan tersebut.

1. Pesan  dan kesan 1

Jadilah yang lebih baik dari yang sebelumnya dan jadikan pengalaman itu sebagai guru, jangan lupakan kami y pak…. don’t forget SMKN 9 Padang, key…

Bapak tu baek, Lucu, Ganteng, Baik hati, Mau nolongin murid dalam ujian, pokonya the best deh…

Jawab :

Wah… Thx buat kata-kata mutiaranya, perlu dipedomani. Yang penting rajin2 belajar aja ya, karena ga selalu ada teman atau bapak yang bisa dan akan membantu kamu dalam belajar ataupun ujian.. Hmmm Masalah kesan no comment deh… hahahahahahaha…Salam buat kamu yang menulis ini. Terima kasih telah memberikan koreksi.

2. Pesan dan Kesan 2

Pesan dan Kesan:

Bapak ihsan orangnya baik, ganteng dan pintar…

Tapi yang ga aku suka dari  bapak adalah bapat  tu orangnya kuper sama kita2 alias kurang pergaulan, kita kan juga pengen deket dengan bapak. Oya aku mau mintak no hp-nya ya!!! Kita ga mau pisah sama bapak kalau boleh kirimin no hp bapak ke nomor ini ya : 085263191980

Jawab :

Well, lah kok kuper? Hahahaha mungkin bener kali ya. Kan pas datang ke sekolah masuk gerbang dan langsung masuk ke labor komputer, ga keluar-keluar lagi.. hahahahaha. Hmmm thx buat koreksinya y.. Mudah-mudahan kita bisa lebih berinteraksi di blog ini… no HP? Coba kamu kilk ini, akan muncul semua Contact saya “http://isaninside.net/2009/05/about-me-on-flash.htm”…ingat!hehehe asalkan sms kamu sopan saya kan selalu berusaha membalasnya.. ok..

3. Pesan dan Kesan 3

Cara bapak ngajar bagus! Banyak siswa yang senang, menurut saya, saya lebih mengerti belajar sama bapak, terima kasih ya pak. Terus pertahankan!

Jawab

Lah, saya juga baru belajar kok, mudah-mudahan saya bisa bertahan dengan kondisi yang kamu sebutkan itu.. Amin.. terima kasih banyak buat apresasi kamu… yang rajin belajar ok.. ingat tanggal 6 ada latihan Mem-Print. Ok.

4. Pesan dan Kesan 4

Kesan selama bapak mengajar asik/sabar, tapi kurang bisa membawa anak-anak menjadi lebih tertarik dengan pelajaran KKPI (kalau saya jadi bapak mungkin saya akan mengadakan games2 supaya tidak jenuh), oiya pacar saya suka sama bapak gara-gara pake kaca mata, hahahaha. Yang sabar ya pak ngadepin anak-anak

Jawab

Hmmmm wah brarti kurang seru dong blajar kita? Hahahaha Just Kidding.. well mungkin kamu bener juga, karena di satu sisi saya liat ada anak-anak yang lesu dalam belajar. Mungkin karena membosankan ini kali ya? Thx buat saran kamu, well buat games seru juga tuh… thx sekali lagi..

Hahahahaha sabar kok, karena saya juga pernah lewati masa2 seperti kamu..

5. Pesan dan Kesan 5

Pak ihsan orang baik ga’ doyan marah, sabar. Asyik kalo belajar ma Pak ihsan. Trus kalo mo minta bantuan pasti pak Ihsan langsung bantuin.. Jangan pernah berubah ya. Semoga Sukses!!!

Jawab :

Ah yang bener ne? Apa bener saya ga doyan marah? Hahahahaha… mudah2n bener ya.. wah saya akan slalu bantu selagi kamu bersemangat dan serius.. Kalo salah2 dikit bakal saya koreksi dengan bantuan itu.. mari berbagi ilmu aja… makasih ya..

6. Pesan dan Kesan 6

Dear pak Ihsan dan Buk Rina

Kami pasti merindukan bapak dan ibu semoga kita berjumpa lagi terimakasih semuanya n mohon maaf atas kesalahan kami…

Jawab

Sama2  kami juga pasti akan merindukan kelas kamu.. semoga kamu menjadi orang sukses dan selalu mengingat kami.. Saya juga minta maaf atas semua kesalahan dan keteledoran yang pernah saya lakukan.. terimakasih banyak..

7. Pesan dan Kesan 7

Belajar sama pak Ihsan menyenangkan, tapi cara bapak menerangkan terlalu cepat, jangan pernah lupakan kelas X Resto 1 ya pak.

Jawab :

Wah… itu memang kelemahan saya.. Saya sering dapat complain karena terlalu cepat mengajar, baik dari teman2, dosen dan bahkan kamu siswa SMKN 9 Padang.. Hmm sebaiknya saya mulai berubah ya.. thx buat sarannya.. Ya pasti ga lah.. saya kan ingat X Resto 1 kok..

8. Pesan dan Kesan 8

Pokoknyo baik bana kok, asik bana kok

Jawab

Wah.. ini lagi ngebet pulang ya? Hahahahahaha just kidding…  thx buat apresiasinya… salam buat kamu yang menulis ini.

9. Pesan dan Kesan 9

Thanks banget karena udah ngajar kita. Kami senang kalau pak Isan/ Buk Erina ngajar di sini lagi. Kami g’ akan lupakan jasa-jasa bapak/ibu.

Jawab

Yang nulis ini jelas2 bikin namanya.. hahahaha siapa lagi ini kalau bukan …… hahahaha.. Doakan saja ya, semoga kami jadi guru dan nanti di angkat di SMKN 9 Padang.. Amin.. Thx buat apresiasinya. Ingat jangan nge-date pas belajar..OK!

10. Pesan dan Kesan 10

Asik ja kok! ^_^, Besok-besok kalau ujian jangan lupa kasi tau ya pak! Hehehehe kadang2 kok pak. Kalau sering2, bapak boleh marah…!!

Jawab

wah, ni anak Cuma ingat pas ujian doang, Just Kidding, jangan marah ya… hehehehe… Well, kalo kamu serius dan udah belajar, pasti kekurangan2 dalam prakteknya akan saya bantu, minimal untuk mengingat kembali.. ok… hmmm saya pegang kata2 kamu ya.. kalo sering2 saya jadi marah.. hahahaha Be Carefull..

11. Pesan dan Kesan 11

Semoga Bapak berhasil dan lulus dalam ujiannya besok, Amin…

Belajar sama bapak asik, seru, dapat dimengerti dan cara menerangkannya juga detail & mudah di mengerti. Terimakasih atas ilmu yang bapak berikan… Semoga Sukses.

Jawab

Wah terimakasih banyak buat apresiasinya, semoga yang kami beri dapat kamu gunakan sesuai dengan tujuannya. Maksimalkan ilmu itu dengan membaca dan rajin2lah mengulang prakteknya.. Semoga kita sukses aja..

12. Pesan dan Kesan 12

Dalam mengajar please jangan terlalu kaku yack’s, tolong bagi orang/murid yang kesulitan diberi bantu secepatnya okey.

Kakak Ihsan baik banget lucu dan baik. Tapi kenapa akhir perjumpaan yang labih baik sich dari pada awalnya?

Jawab

Wah berarti slama ini saya seperti robot dong? Kok baru dibilang sekarang? Ya sudahlah, yang berlalu biarlah berlalu.. Banyak yang kesulitan ya? Lah kok ga bilang seh? Hahahaha gpp itulah pelajaran hidup.. tapi kalo ada kesulitan lagi tanyain di sini aj ya.. akan saya bantu.. ok..

Amin, semoga berakhir indah aja ya.. Thx buat kamu yang nulis ini..sangat membangun…

13. Pesan dan Kesan Terakhir

Semoga bapak dan ibuk bisa melanjutkan ke jenjang yang tinggi

Saya sangat senang bisa belajar dengan bapak dan ibu, saya sangat berterima kasih kepada bapak dan ibu karena telah mau mengajari kami dari tidak bisa menjadi bisa.

Jawab

Amin, kami juga berdoa, semoga kau dapat menggapai cita-cita yang kamu idam2kan. Dan mendapat nilai bagus di KKPI ini ya.. Sama2 saya juga sangat senang mengajar kelas ini..semoga kita berjumpa lagi, saya berharap kelas ini menjadi orang2 yang sukses di segala bidang.. amin.. makasih ya..

Nah, itulah sedikit pesan dan kesan yang pernah di sampaikan anak-anak X Resto 1 SMKN 9 Padang. Dan semua kesan dan pesan itu telah saya jawab sesuai dengan janji saya. Bagi yang belum mengirimkan Pesan dan kesannya, gunakan saja media blog ini untuk menyampaikannya kembali. Thx sudah berkunjung ke halaman. Ini… Salam, Let’s Share Isaninside2009.

resto121

resto13

Share :
  • Print
  • Digg
  • StumbleUpon
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Bookmarks
  • Google Buzz
  • RSS
  • Technorati
  • Add to favorites
  • email
  • MySpace
  • Plurk

Tentang Isaninside - Muhammad Ihsan Zul

Isaninside - Muhammad Ihsan Zul, Seorang suami dari Rizka Irma Septiani dan bekerja sabagai Dosen di Politeknik Caltex Riau (PCR). Lulusan Pendidikan Teknik Elektronika FT UNP [Padang] tahun 2009 dan menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana di UGM tahun 2012. Ilmu untuk dibagi bukan dipamerkan. Let's Share!
Bookmark and Share Subscribe

3 Responses to “Pesan dan Kesan Kelas X Resto 1”

  1. haha,,untuang sa ga jadi muridnyo,,

    subananyo lah sa siapan daftar cara2 tuak mambolok an aan mah,,hihi

    sip Pak Guru!

    hidup Guru!!

    (hihi, profesi warisan ortu an,,sa ga mw ikutan ah,,tapi keren kok ^_^)

    Reply
  2. ayu LinoR 05/06/2009

    Q-ren pren….
    wah,, tak menyangka….
    ternyata anak Pa3 byk yg ngetop2 ne masa depan nya…
    salah satu nya ne….
    org yg berebutan bwt maju ke depan klo dah mata pelajaran fisika…
    huehehehehheheeh…..

    chayo Pak Guru!!!!!!!
    semoga kita semua bisa sukses ya…
    salam wat “rsk”…..
    ^_^

    Reply
  3. kamelia sari safitri 06/06/2009

    ondeH ManDeh pAk,,,,
    keSAn n pSan meL BRada d urUTan p’tmA…
    G NYangKA dEH….

    U,,YA Pa’….
    meL Do’aiN MOga2 bpAK Tu tMBah b’smAGat dLM MnimBA IlmU….
    TRuz,,srInk2 jA MaeN K smK 9, scARa bPAk kaN JG gRU KamI,,,MEskI Cma pkL CEh…
    y udH Pak, meL Dah khABIsan ktA2 Neh…
    yg jLaz,,tRUz sMANgaT…
    Bye…..

    Reply

Tinggalkan komentar