AFF Suzuki Cup: Indonesia Kalah

hereDalam pertandingan antar negara ASEAN (AFF Suzuki Cup) ini Indonesia kandas setelah dikalahkan Thailand 0:1 di kandang, dan 2 : 1 tandang. Dalam situs Berita Bola pelatih Timnas Bendol berkata tidak dalam keadaan normal… Beliau mengatakan kalau Indonesia kalah dalam segala hal. Whats wrong? Kenapa pelatih yang seharusnya memiliki semangat dan tekat optimis malah meremehkan dan bahkan “menghancurkan” semangat tim Merah Putih.

Menurut kacamata Saya 🙂 , Tim Merah Putih tidak kalah bagus dibandingkan dengan tim di ASEAN ini. Apalagi skill dan kemampuan yang ditunjukan pejuang-pejuang oleh raga Indonesia itu tidak bisa diremehkan. Jika berpikir bodoh?!@#%%, pantaskah pelatih Timnas Indonesia Berkomentar demikian? Sangat disayangkan 🙁 .

Menurut Bendol (dikutip di berita bola.com) “Thailand memiliki kualitas di semua lini, jadi sangat sulit bagi kami untuk bermain terbuka,”. Thailand memang memiliki kualitas di semua lini, termasuk dalam hal kekerasan “fisik”, begitu maksudnya? Dari hasil analisa bodoh yang saya lakukan, beberapa kali pemain Thailand melakukan kekerasan yang dapat memancing amarah pemain TIMNAS INDONESIA. Bahkan akan wajar terjadi aksi balasan yang dilakukan oleh pemain TIMNAS. Secara profesional ini sangat disayangakan. Tapi lebih disayangkan lagi kejadian ini bermula dari tim lawan yang memancing terjadinya kekerasan dalam pertandingan. Keadaan ini sangat dimanfaatkan dalam memecah konsentrasi pemain TIMNAS.

Finally, Indonesia kalah di bombardir Thailand dalam waktu yang lebih kurang 15 menit. Sukses Thailand merupakan pelajaran TIMNAS Indonesia, minimal dalam mengatur emosi. Selain itu sikap Optimis perlu ditunjukan oleh semua pihak yang terkait dalam Timnas Indonesia “termasuk pelatihnya” dan Saya yakin Indonesia bisa berjaya lagi. Terus Jaga kekompakan dan selalu berjuang demi Bangsa dan Negara…… Hidup TIMNAS INDONESIA……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *